header-int

PT Paragon Technology And Innovation Siap Berkontribusi Meningkatkan Kualitas SDM SMK

Sabtu, 14 Sep 2019, 23:42:53 WIB - 359 View
Share
PT Paragon Technology And Innovation Siap Berkontribusi Meningkatkan Kualitas SDM SMK

Tangerang - PT. Paragon Technology and Innovation sebagai salah satu perusahaan manufaktur komestik terbesar di Indonesia pada hari Rabu tanggal 4 September 2019 mengundang 37 SMK yang terdiri dari Kepala SMK dan Kepala Program Studi Bisnis dan Manajemen SMK untuk melakukan kunjungan ke pabrik yang terletak di Kawasan Industri Jatake, Tangerang, Banten.

Dalam kunjungan tersebut, PT. Paragon Technology and Innovation menyampaikan bahwa pendidikan menjadi salah satu bidang fokus perusahaan untuk melaksanakan CSR dengan berperan aktif dalam memberikan pembekalan bagi para peserta didik SMK baik saat masih di bangku sekolah maupun dalam masa persiapan kelulusan. “Kami menyambut baik kunjungan ke perusahaan kami, bahwa ini merupakan keharusan supaya SMK bisa mendapat gambaran yang komprehensif tentang industri, sehingga SMK bisa mendapatkan bahan dalam penyusunan kurikulumnya”, ujar Hesti selaku kepala Human Resources PT. Paragon Technology and Innovation.

PT. Paragon Technology and Innovation menawarkan kemitraan dengan ruang lingkup kerja sama meliputi praktik kerja lapangan (PKL), rekrutmen tenaga kerja lulusan SMK, dan pelaksanaan kelas industri. Program PKL betujuan untuk mengenalkan dunia kerja dan mempersiapkan siswa dalam memasuki dunia kerja. Pogram rekrutmen lulusan SMK, posisi yang disiapkan adalah sebagai beauty advisor, field controllertrainer, dan logistik. Sedangkan untuk pelaksanaan kelas industri, pihak perusahaan akan bekerja sama dengan SMK untuk menyelenggarakan beauty class.

“PT. Paragon Technology and Innovation 100% merekrut tenaga kerja yang merupakan putra putri terbaik Indonesia, kami tidak merekrut tenaga kerja asing. Saat ini kami membutuhkan banyak lulusan SMK untuk bergabung dengan perusahaan kami”, lanjut Hesti.

Saryadi selaku Kepala Subdit Penyelarasan Kejuruan dan Kerjasama Industri, Direktorat Pembinaan SMK, Kemendikbud dalam pembukaan kegiatan tersebut menjelaskan bahwa sudah menjadi keniscayaan bahwa SMK harus bekerja sama dengan industri. “Kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar memajukan SMK, karena kerja sama merupakan suatu keniscayaan yang harus dilakukan agar SMK selalu mengikuti perkembangan dunia industri, guna memastikan bawa SMK melahirkan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan industri” ujar Saryadi.

PT. Paragon Technology and Innovation juga mengajak para peserta untuk melakukan plant tour ke bagian galleryresearch building dan production plant. Peserta dapat melihat jenis produk apa saja yang diproduksi, bagaimana proses penelitian produk-produk tersebut, dan juga proses produksi serta pengepakan produk-produk tersebut.

Rencana kedepan, PT. Paragon Technology and Innovation berkomitmen akan mengunjungi SMK yang hadir pada kegiatan ini untuk menindaklanjuti kerja sama yang akan dilaksanakan, baik PKL, perekrutan, atau pelaksanaan kelas industri (beauty class).

Melalui program kerja sama ini, diharapkan kualitas lulusan SMK akan semakin unggul dan sesuai dengan kebutuhan di dunia industri, serta dapat meningkatkan angka keterserapan lulusan SMK di industri.

 

SMK BISA, SMK HEBAT, SMK BISA HEBAT!

sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

Unidha SMK PUI Jatibarang merupakan salah satu SMK di Indramayu yang berdiri pada tahun 1987 berlokasi di Jalan Letnan Joni No. 19 Jatibarang. SMK PUI Jatibarang awalnya bernama STM PUI Jatibarang dengan jurusan perdananya adalah Teknik Otomotif dan sekarang sudah mempunyai 3 Program Keahlian. Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan, Program Keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor, Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan, dan Menjadi SMK Rujukan tahun 2019
© 2024 SMK PUI Jatibarang Follow SMK PUI Jatibarang : Facebook Twitter Linked Youtube